Dua Kecamatan di Kabupaten Tangerang Belum Serahkan Hasil Rekapitulasi Suara

Date:

KPU Kabupaten Tangerang Pindai Hasil Suara
Jelang siang hari, KPU Kabupaten Tangerang telah menerima data rekapitulasi dari 4.000 TPS. Masih menyisakan sekitar 513 TPS yang berasal dari dua kecamatan. (Foto: Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Hingga pukul 11.00 WIB, dua kecamatan yakni Kosambi dan Pakuhaji belum menyerahkan hasil rekapitulasi suara hasil TPS di tingkat desa.

“Dari 27 kecamatan hanya tinggal 2 Kecamatan yakni Kosambi dan Pakuhaji, mudah-mudahan secepatnya bisa masuk dan bisa kami selesaikan,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin, Kamis (28/6/2018).

BACA JUGA: Bawaslu Banten Rekomendasikan PSU di Kabupaten Lebak dan Tangerang

Ali mengatakan, dari hasil rekapitulasi 4.000 TPS yang sudah dilakukan pemindaian, kurang lebih terdapat 513 TPS yang belum dilakukan pemindaian.

“Data scan hitung KPU mencapai 87,73 persen suara,” ujarnya.

Belum sampainya kotak suara dari dua kecamatan tersebut kata Ali disebabkan jarak tempuh yang cukup jauh mengingat dua kecamatan tersebut berada di wilayah Pantura. Selain itu, faktor fisik KPPS juga menjadi pertimbangan untuk penyerahan data ke KPU.

“Jarak tempuh yang cukup jauh karena di Pantura, karena selesai proses pengumpulan di tingkat kecamatan malam hari, petugas kelelahan, makanya tidak bisa mengirimkan langsung, tapi hari ini mereka akan menyerahkan surat suara untuk dilakukan pemindaian,” jelasnya.

Dari data yang sudah masuk, suara untuk pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli 83,92 persen. Sementara kolom kosong hanya 16,8 persen.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...