Connect with us

Agenda PANWASLU

KPU Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Susulan di Dua Rumah Sakit

Published

on

KPU Kota Tangerang Gelar PSS

Pemungutan suara ulang di RSUD Kota Tangerang. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit EMC Kota Tangerang, Jumat (29/6/2018).

BACA JUGA: Panwaslu Kota Tangerang Minta Dilakukan Pemungutan Suara Ulang di Dua Rumah Sakit Ini

Pemungutan suara susulan digelar atas rekomendasi panwaslu terkait 59 pemilih terdiri dari pasien dan pegawai rumah sakit yang sudah memiliki form A5 namun tidak bisa menggunakan hak pilih pada Rabu, 27 Juni 2018.

“Kita melaksanakan apa yang menjadi putusan panwaslu yang mengikat. Suka tidak suka kita harus dilaksanakan,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane.

Sebanyak 59 pemilih tersebut berada di RSUD Kota Tangerang sebanyak 34 pemilih dan 25 di RS EMC.

“Secara delik, lokasinya tidak terlayani, kita pastikan ini akan terlayani walaupun kita lebih pada lokusnya bukan pada proses yang ada di sini. Sudah dilaksanakan nanti kita rekap dan digabungkan dengan hasil pemungutan yang sudah dilakukan,” papar Pane.

BACA JUGA: Penjelasan KPU Kota Tangerang soal Puluhan Pasien Tak Bisa Salurkan Hak Pilih

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim menjelaskan, pihanya mendorong KPU untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pemilih yang sudah terdaftar DPT. Meski dalam keadaan sakit, namun hak konstitusi warga harus dijaga.

“Di RS ini (RSUD) ada dua TPS yakni TPS 14 dan 15. Sementara di RS EMC TPS 33,” katanya.(Nda)

Trending