Connect with us

Agenda PANWASLU

Panwaslu Kota Tangerang Minta Dilakukan Pemungutan Suara Ulang di Dua Rumah Sakit Ini

Published

on

PANWASLU KOTA TANGERANG MINTA PELAKSANAAN PILKADA DI DUA RUMAH SAKI DIULANG

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim meminta KPU menggelar pemilihan ulang di dua rumah sakit.(Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang – Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kota Tangerang merekomendasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang untuk melakukan pemungutan suara di dua rumah sakit yang belum mendapatkan hak memilih.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panwaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim di Kantor Panwaslu Kota Tangerang, Kamis, 28 Juni 2018.

“kita ingin ada hak pilih yang menurut kami harus dilayani secara baik. Maka sore ini kami ingin menyampaikan rekomendasi terkait pemilih melalui A5 untuk dilakukan pemilihan kembali kepada KPU Kota Tangerang,” katanya.

Agus mengatakan, dua rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Husada Insani, Cipondoh, dan RSUD Kota Tangerang. Nantinya, TPS terdekat harus memfasilitasi pasien yang memiliki form A5.

“RS Husada ada 25 pemilih yang sudah memiliki form A5 yang akan dilayani oleh TPS 33, lalu ada RSUD Kota Tangerang ada 2 TPS yang berdekatan yaitu TPS 14, yang akan melayani 17 pemilih, dan TPS 15 yang akan melayani 17 pemilih, jadi kami wajib mendorong KPU melalui rekomendasi untuk melakukan Pemungutan suara bagi pemilih yang menggunakan form A5,” ujarnya.

Namun, hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan adanya kelalaian pada pihak KPPS di TPS yang bersangkutan. Untuk saat ini, pihaknya hanya merekomendasikan untuk dilakukan pemungutan suara.

“kelalaian belum dapat kita tentukan, namun kita akan lihat dulu pelaksanaan rekomendasi yang kita lakukan,” tandasnya.(Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + fifteen =

Trending