Connect with us

Agenda KPU

Setelah Pra Pleno, Rabu Ini KPU Kabupaten Tangerang Gelar Pleno Rekapitulasi

Published

on

PRA PLENO REKAPITULASI KPU KABUPATEN TANGERANG

KPU Kabupaten Tangerang menggelar pra pleno sehari sebelum pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 yang akan digelar di Hotel Lemo, Rabu, 4 Juli 2018.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Tangerang gelar pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2018 di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Juli 2018.

Sehari sebelum pelaksanaan pleno, Selasa, 3 Juli 2018, KPU Kabupaten Tangerang menggelar pra pleno untuk 29 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Kegiatan dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Tangerang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zainal Abidin mengatakan, kegiatan pra pleno ini untuk mempersiapkan rapat pleno yang akan digelar Rabu ini.

“Dalam rangka mempersiapkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara besok. Kami sengaja mengumpulkam temen-temen ppk khusus untuk menghadapi rekapitilasi,” katanya.

Dalam pra pleno tersebut, KPU Kabupaten Tangerang meminta para PPK untuk hadit tepat waktu. Selain itu, ia juga meminta PPK untuk tepat dalam menyampaikan hasil rekapitulasi di wilayahnya masing-masing.

“Bagaimana ppk hadir tepat waktu, PPK harus mempersiapkan diri karena mereka harus menyampaikan informasi rekapitulasi,” ujarnya.

Namun, ia mengatakan, pada pra pleno tersebut tidak ada evakuasi yang dilakukan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi antar PPK dan KPU.

“Dari rangkaian ini hanya ingin menyampaikan persepsi saja, tidak ada evaluasi, jadi kita ingin menyamakan persepsi saja, agar temen ppk tidak terlambat, menyampaikan informasi dengan baik,” tandasnya.(Rus)

Trending