Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Belum Dijual di Banten, Elpiji 3 Kg Nonsubsidi Masih Uji Pasar di Jakarta dan Surabaya

Published

on

Elpiji 3 kg Nonsubsidi

Elpiji 3 kg nonsubsidi. Foto: Sindonews.com

Serang – PT Pertamina mengeluarkan produk baru berupa gas elpiji 3 kg nonsubsidi. Namun, elpiji dengan warna tabung pink bertuliskan bright gas tersebut belum dipasarkan di Banten karena masih tahap uji pasar di Jakarta dan Surabaya.

Uji pasar dilakukan guna menguji daya beli masyarakat sebagai alternarif dalam pengurangan konsumsi elpiji 3 kg bersubsidi yang masih banyak digunakan oleh masyarakat menengah ke bawah.

“Itu hanya alternatif pilihan produk baru saja, karena mengurangi porsi 3 kg supaya bisa lebih tepat sasaran. Karena masih banyak masyarakat mampu yang menggunakan gas 3 kg bersubsidi. Mudah-mudahan produk baru ini menambah kesadaran masyarakat mampu untuk tidak menggunakan gas bersubsidi,” kata Kabid Elpiji Hiswana Migas Banten Yudi Lukman, Jumat (6/7/2018).

Yudi mengatakan, di tingkat agen harga jual elpiji 3 kg nonsubsidi adalah Rp39 ribu dan Rp42 ribu ditingkat pengecer.

“Setelah pengujian marketing pasarnya seperti apa peminat dan konsumennya, itu akan dibawa kembali untuk pengkajian apakah bisa dilanjutkan atau sementara dihentikan,” jelas Yudi.

Uji pasar yang dilakukan di dua kota Jakarta dan Surabaya ditempatkan di SPBU dan perumahan masyarakat menengah ke atas dengan total tabung sebanyak 3500 tabung di Jakarta dan 1500 tabung di Surabaya.(Nda)

Trending