Irna ke Kepala OPD: Jangan Cuma Duduk Manis di Belakang Meja

Date:

Irna Narulita Rakor Bersama Kepala OPD
Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada kepala OPD rajin terjun ke lapangan untuk mengetahui keluhan masyarakat. Hal itu disampaikan Irna saat rakor bersama seluruh kepala OPD. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat rajin turun ke lapangan untuk menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat.

Dengan sering rajin turun ke tengah-tengah masyarakat, setiap kepala OPD bisa mengetahui sejauh mana kinerja jajaran di OPD yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Bapak dan ibu kan kaki dan tangannya saya, jadi harus sering terjun ke lapangan. Jangan cuma duduk manis di belakang meja,” kata Irna, Senin (9/7/2018).

Masing-masing kepala OPD juga diharapkan memiliki nomor kontak aduan dan mempunyai progres yang sigap dalam mengatasi suatu permasalahan dihadapi masyarakat.

“Ibu dengan Pak Tanto (wabup) ingin membawa perubahan besar. Kalau kepala OPD-nya berleha-leha, Pandeglang tidak akan pernah maju,” tegas Irna

Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin menambahkan, banyak manfaat yang dapat diambil ketika OPD turun ke lapangan, salah satunya mengetahui hasil pembangunan.

“Kita bisa tahu hasil pembangunan yang dikerjakan, sesuai atau tidak. Ini akan mempermudah dalam melakukan evaluasi,” kata Ferry.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...