Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Pandeglang Minta Reklamasi Pantai Disetop

Published

on

Reklamasi Pantai Carita

Foto: Reklamasi Pantai Carita, Mei 2017. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta reklamasi pantai di sekitar Vila Stephanie and Resort, kawasan Pantai Carita dihentikan.

“Ibu tidak mengizinkan reklamasi di Stephanie. Mereka harus setop kegiatan di sana. Kalau mereka punya itikad baik, mereka harus sosialisasikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah,” tegas Irna, Selasa (10/7/2018).

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Pelajari Reklamasi di Carita, Ferry: Melanggar Kita Tutup, Susah Amat!

Reklamasi yang sudah memakan sepadan pantai hampir 200 meter tersebut diprotes warga. Selain diduga tidak mengantongi izin, reklamasi juga dituding menghilangkan pencaharian warga dan menyebabkan kerusakan terumbu karang.

Irna juga menyindir kinerja dinas terkait dengan keberadaan vila yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ia menduga tak sedikit penginapan di kawasan pantai tersebut yang juga tak berizin.

BACA JUGA: Tak Kantongi IMB, Vila Stephanie Terancam Disegel

Menurutnya, masih banyak penginapan yang tidak mengantongi izin karena lemahnya pengawasan tang dilakukan dinas terkait. Ia mewanti-wanti agar persoalan tersebut tak lagi terjadi.

“Jangan terulang lagi ada investor yang mau membangun di Pandeglang tidak punya izin,” jelasnya.

“Kalau sudah ramai baru pemerintah turun. Jangan sampai pemerintah tidak ada wibawanya, (pemerintah harus hadir). Nanti ibu akan ke sana,” pungkas Irna.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − thirteen =

Trending