Connect with us

METROPOLITAN

Kemenag Lebak Siapkan 128 Ketua Regu dan Rombongan Jemaah Haji

Published

on

Jemaah Calon Haji Kota Serang

Foto Ilustrasi: Jemaah calon haji Kota Serang. (Dok. Banten Hits)

Lebak – Sembilan rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Lebak yang tergabung dalam kloter 55 akan berangkat pada 11 Agustus 2018. Disusul dengan kloter 61 sebanyak delapan rombongan yang berangkat pada 14 Agustus.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak Encep Saprudin Muhyi mengatakan, tahun ini pihaknya menyiapkan 128 ketua regu dan rombongan jemaah haji.

“Terdiri dari 45 ketua regu rombongan untuk kloter 55 dan 83 ketua regu dan rombongan untuk kloter 61,” kata Encep di sela pemantapan ketua regu dan rombongan jemaah haji, Senin (9/7/2018).

Encep mengigatkan, ketua regu dan rombongan mempunyai tanggung jawab agar para jemaah bisa menjadi haji yang mabrur. Maka dari itu, keahlian yang cukup wajib dimiliki melalui pemberian pembekalan.

“Mereka juga harus berpegangan pada PMA Nomor 14 Tahun 2012, dan Kopdirjen Nomor 120 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Kemenang Kabupaten/Kota dan KUA,” jelas dia.

“Jadi ketua regu dan rombongan jemaah haji tidak mudah, harus membimbing jemaah yang berbeda usia dan watak, sehingga harus bisa menyatukan persepsi,” tambah Encep.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

Trending