716 Calon Jemaah Haji Ikut Manasik Haji di Masjid Al Araf

Date:

Jemaah Haji Lebak Ikuti Manasik Haji
Ratusan calon jemaah haji Lebak saat mengikuti bimbingan manasik haji di Masjid Al Araf Rangkasbitung. (Foto: Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 716 calon jemaah haji mengikuti bimbingan manasih haji di Masjid Agung Al Araf Rangkasbitung, Rabu (11/7/2018). Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para jemaah sebagai bekal dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Jemaah calon haji asal Lebak harus cerdas, dan kembali pulang menjadi haji yang mabrur,” kata Kepala Kemenag Lebak Encep Saprudin Muhyi.

BACA JUGA: Kemenag Lebak Siapkan 128 Ketua Regu dan Rombongan Jemaah Haji

Encep berharap, jemaah bisa menjaga nama baik daerah dan berpesan agar tidak malu bertanya kepada pembimbing dalam melaksanakan rukun haji sesuai dengan aturan.

“Jaga kesehatan, laksanakan rukun haji sebaik mungkin, terapkan apa yang sudah dipelajari dan Kembali dengan selamat,” harap Encep.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berpesan agar para jemaah haji asal Lebak memberikan contoh yang baik kepada jemaah dari daerah lain.

“Saat ini maskapai yang mau memberangkatkan haji hanya Garuda Indonesia saja karena memang banyak jemaah Indonesia yang minim pengetahuan memakai toilet dan menjaga kebersihan,” ujarnya.

Ia berharap, jemaah asal Lebak bisa menjaga kebersihan saat berangkat maupun selama melaksanakan rukun haji.

“Masyarakat Lebak harus bersih dan sehat apalagi jemaah haji nya, harus cerdas, jadi haji mabrur dan kembali ke rumah dengan selamat,” kata Iti.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...