Connect with us

METROPOLITAN

9.714 Siswa Lolos PPDB SMP Kota Tangerang Sudah Daftar Ulang

Published

on

Orangtua Siswa di Cilegon Kecewa PPDB Online Bermasalah

Foto Ilustrasi: Wali murid di Cilegon saat mengantre melakukan pendaftaran dengan manual di sekolah karena PPDB online bermasalah. (Dok. Banten Hits)

Tangerang – Dari 10.421 siswa calon peserta didik baru yang lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMP di Kota Tangerang, sudah 9.714 siswa melakukan daftar ulang.

“Alhamdulillah PPDB di Kota Tangerang dari pendaftaran baik jalur prestasi maupun zonasi dan umum berjalan lancar. Tanggal 10 Juli kemarin adalah waktu daftar ulang,” kata Kabid SMP Kota Tangerang, Jamaludin, Rabu (11/7/2018).

Dari siswa yang dinyatakan lolos tersebut, 707 siswa yang terdiri dari jalur prestasi, zonasi dan umum tidak melakukan pendaftaran ulang.

“Terbagi rata, yang tidak melakukan daftar ulang rata-rata setiap sekolah ada, baik jalur prestasi, zonasi, maupun umum,” ujarnya.

Setelah tahapan daftar ulang, Dindik Kota Tangerang kembali membuka PPDB online tahap dua. Sama seperti pada tahap satu, namun pada tahap dua hanya dibuka satu hari.

“Tahap dua sama aturan main nya, tapi hanya hari ini dibuka jalur umum dan zonasi. Tanggal 12 pengumuman dan tanggal 13 Juli daftar ulang, dan tanggal 16 Juli sudah mulai masuk,” papar Jamaludin.(Nda)

Trending