Connect with us

METROPOLITAN

DLH Kota Tangerang Edukasi Cara Mengemudi Hemat Bahan Bakar

Published

on

DLH Kota Tangerang Gelar Kampanye Pengendalian Pencemaran Udara

Puluhan mobil mengikuti kampanye pengendalian pencemaran udara yang digelar DLH Kota Tangerang. Dalam kegiatan tersebut, DLH mengedukasi pengemudi cara mengemudi yang irit bahan bakar. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Lima puluh kendaraan roda empat mengikuti kegiatan pengendalian pencemaran udara yang digelar Dinas Lingkungah Hidup (DLH) Kota Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Tangerang Dadan Suhendar mengatakan, kegiatan dengan mengikutsertakan puluhan kendaraan yang berkonvoi bertujuan mengkampanyekan kepada pengemudi tentang cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

“Kita edukasi masyarakat bagaimana teknik mengemudi dengan baik yang dapat menghemat bahan bakar,” kata Deden.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa mengemudi pun dapat dilakukan dengan menghemat bahan bakar hingga 20 persen.

“Masyarakat selama ini tidak tau bagaimana jadi eco driver, mengemudi dengan ramah lingkungan dengan hemat energi, jadi kami edukasi dan diharapkan ada perubahan pada pengemudi di Jalan, dan ini sudah dibuktikan bisa menghemat energi 10-20 persen,” jelasnya.

Meski tidak banyak peserta yang ikut, namun diharapkan pengemudi yang sudah diberikan pengetahuan dapat menjadi agen untuk mengkampanyekan eco driver kepada pengemudi lainnya.
“Kita tidak hanya terbatas pada peserta, kami berharap dari peserta bisa mensosialisasikan kepada temen-temennya agar berperilaku eco driver,” harapnya.

Rute konvoi sepanjang 29 kilometer; melewati rute depan Puspemkot Tangerang, Jalan Sudirman, Jalan M. Husni Thamrin, Karang Tengah, Jalan KH. Mas Mansyur, KH. Hasyim Ashari, Jalan Benteng Betawi, Jalan Daan Mogot dan kembali ke puspemkot.(Nda)

Trending