Connect with us

METROPOLITAN

Irna Sebut Ada Kades Lain Disinyalir Pakai Narkoba

Published

on

Irna Narulita

Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Foto: Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Kepala Desa (Kades) Penjamben bernisial S ditangkap setelah hasil pemeriksaan tes urine positif narkoba jenis sabu. Ia ditangkap setelah diduga menggunakan narkoba bersama rekan-rekannya di sebuah rumah warga, Rabu (4/7/2018).

BACA JUGA: Diduga Pesta Sabu, Kades di Pandeglang Ditangkap Polisi

Bupati Pandeglang Irna Narulita tak bisa menyembunyikan kecewaannya menanggapi adanya kades yang ditangkap karena narkoba.

“Rusak kalau desa dipimpin oleh kades yang sel darahnya sudah teracuni oleh zat adiktif, konsentrasi mengurus desa pasti sudah hilang karena mengurus dirinya sendiri saja sudah tidak bisa,” ketus Irna, Selasa (9/7/2018).

Dari informasi yang ia dapat, Irna menyebut selain S, ada kades lainnya yang juga disinyalir mengkonsumsi barang haram tersebut. Untuk itu kata Irna, Pemkab Pandeglang akan secepatnya melakukan tes urine untuk memastikan.

“Saya dengar-dengar lagi disinyalir ada kepala desa lainnya yang juga mengkonsumsi narkoba. Kita nanti kerja sama dengan BNN untuk tes urine secara random baik di tingkat desa dan pejabat OPD,” terang Irna.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Diminta Serius Sikapi Kades Terjerat Narkoba

Terkait dengan S, Irna mengatakan akan menghormati proses hukum.

“Kita hormati proses hukum, kalau kesalahannya telak, kita akan segera carikan Pjs. Seperti itu akan dipecat,” tandas Irna.(Nda)

Trending