Connect with us

METROPOLITAN

Jurnal Pendidikan Kota Tangerang Gelar Workshop Tingkatkan Kompetensi Guru

Published

on

Workshop Jurnal Pendidikan Kota Tangerang

Workshop peningkatan kompetensi guru di Kota Tangerang yang digelar Jurnal Pendidikan Kota Tangerang melalui penulisan karya ilmiah. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sekitar 410 guru terdiri dari tenaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti workshop yang digelar Jurnal Pendidikan Kota Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Ketua Jurnal Pendidikan Kota Tangerang dr. Helmiati mengatakan, workshop tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi guru melalui karya ilmiah.

“Sesuai dengan visi kami, mengembangkan profesionalitas dan menjadi media bagi karya tulis ilmiah guru,” ujar Helmiati.

Workshop selama tiga hari tersebut digelar melihat masih banyak guru yang masih lemah kemampuannya dalam menulis karya ilmiah.

“Kita ingin guru-guru ini semakin meningkat kompetensinya, terutama dalam menulis Karya ilmiah, karena problem selama ini guru-guru lemah kemampuannya dalam menulis karya ilmiah,” ungkap Helmiati.

Padahal, kemampuan menulis karya ilmiah merupakan faktor penting baik dalam mengembangkan diri maupun perkembangan karir guru. Untuk itu, ia berharap dengan fasilitas yang diberikan oleh Jurnal Pendidikan Kota Tangerang, tenaga pendidikan dapat memanfaatkan sebaik mungkin.

“Padahal salah satu syarat dari kenaikan pangkat adalah menulis karya ilmiah, jadi ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan dirinya maupun pengembangan karir guru,” jelasnya.(Nda)

Trending