Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pemkot Tangerang Fasilitasi Peningkatan Kemitraan Bagi UMKM

Published

on

Kerajinan UKM

Foto Ilustrasi: Beberapa produk hasil UKM di Kota Tangerang/Dok. Banten Hits

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar pelatihan yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa (10/7/2018).

Kasi Promosi dan Kemitraan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Aceu Ciptaningsih menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan bentuk upaya Pemkot Tangerang memfasilitasi kemitraan bagi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya.

“Mulai dari sisi produk, permodalan, dan pemasaran nya, karena kebanyakan kendala dari pelaku UMKM ini modal dan pasar,” terang Aceu.

Kegiatan turut menggandeng pihak perbankan, praktisi UKM dan Kementerian Koperasi sebagai narasumber. Selain mendapatkan pengetahuan, pelaku UMKM diharapkan dapat langsung mendapatkan link untuk mengembangkan usahanya.

“Mereka begitu antusias. Alhamdulillah, sudah mulai bagus karena mereka sudah merasakan hasil dari pelatihan tersebut,” harapnya.

Selain itu, Dinas Koperasi dan UKM juga menggelar pameran UKM yang diikuti oleh 10 ribu pelaku UKM yang didominasi kuliner dan busana.

“Mudah-mudahan mereka lebih maju, supaya lebih sejahtera,” imbuhnya.(Nda)

Trending