Connect with us

WISATA

Dinas Pariwisata Dorong Pembentukan Pokdarwis di Tiap Kampung Wisata

Published

on

Kampung Bekelir

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanyah saat mengunjungi Kampung Bekelir, di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. (Foto: Dok. Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengembangkan kampung-kampung menjadi kampung wisata. Hal tersebut juga didorong dengan adanya pembentukan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Alhamdulillah setiap tahun meningkat, dari tahun 2017 yang hanya empat, sekarang sudah enam,” ujar Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridholloh, Jumat (13/7/2018).

Rizal menjelaskan, pembentukan Pokdarwis di kampung-kampung wisata di Kota Tangerang dapat memotivasi masyarakat untuk terus berinovasi agar kampungnya menarik dikunjungi.

“Kita terus sosialisasikan, pembentukannya ada di masyarakat. Kita dorong setiap tempat wisata harus punya kelompok sadar wisata, memang jumlahnya beda-beda tergantung kebutuhan,” ujarnya.

Untuk diketahui, ada beberapa kampung wisata di Kota Tangerang yang telah memiliki Pokdarwis, yakni Kampung Bekelir, Kampung Markisa, Kampung Hidroponik, Kampung Greenpool, dan Kampung 3Dimensi.(Nda)

Trending