Connect with us

Berita Pemda

Bupati Serang Ikuti Leaderpreneurship di Singapura

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Singapura

(Atas-kanan) Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (Foto: Istimewa)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat kesempatan mengikuti program leaderpreneurship di Singapura.

Program tersebut yang terselenggaran atas kerja sama Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Civil Service College (CSC)/Temasek Foundation Singapore dilaksanakan selama lima hari dimulai pada Senin, 16 Juli 2018.

Tatu merupakan salah satu dari 20 bupati dan walikota yang diundang khusus untuk mengikuti program yang didedikasikan untuk meningkatkan layanan publik, melengkapi layanan publik di masa depan, serta diharapkan mampu berinovasi dengan teknologi.

“Tentu program ini sangat menambah wawasan dan pengetahuan kepala daerah, terutama dari segi peningkatan kapasitas inovasi kebijakan dan pelayanan pemerintah daerah,” kata Tatu dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.

Selama lima hari, para kepala daerah tersebut akan kursus singkat tentang persaingan global, revoluasi industri, inovasi pelayanan dengan studi pengalaman Singapura, manajemen dan pengembangan daerah, serta kepemimpinan.

“Sebagai kepala daerah, tentu harus terus belajar agar kebijakan daerah semakin baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Serang meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sakip tahun 2017 berpredikat BB (sangat baik), dari sebelumnya tahun 2016 berpredikat B (baik). Penghargaan tersebut diterima langsung Tatu Chasanah dari Menteri PAN-RB, Asman Abnur di Hotel Radison, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/1/2018) lalu.

Meski sudah mencapai predikat BB, Tatu mengaku ingin memantapkan dan memastikan proses akuntabitas kinerja bisa sampai ke tingkat kecamatan.

“Saat ini saya merasakan program di organisasi perangkat daerah atau OPD lebih efektif. Ke depan program Pemkab Serang harus lebih efektif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + six =

Trending