Dinas PU Lebak Klaim 90 Persen Jalan ke Lokasi Wisata Mulus

Date:

Perbaikan Jalan
Foto Ilustrasi: Perbaikan jalan di Kota Serang. (Dok. Banten Hits)

Lebak – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lebak menyebut, 90 persen kondisi ruas jalan menuju lokasi wisata di Kabupaten Lebak nyaman dilalui pengendara.

“Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan ke daerah wisata nyaman bagi pengunjung. Sembilan puluh persen ruas jalan cukup baik, bisa memperlancar para wisatawan menikmati keindahan Kabupaten Lebak,” ujar Kepala DPU Lebak Wawan Kuswanto kepada Banten Hits, Kamis (19/7/2018).

Wawan menyampaikan, betonisasi sejumlah ruas jalan yang menghubungkan antar kecamatan yang sudah dilakukan di antaranya ruas Jalan Cimarga-Kalanganyar, Cibadak-Warunggunung, Cileles-Gunungkencana dan Cijaku-Malingping. Sedangkan ruas jalan Sajira-Muncang-Sobang=Leuwidamar-Bojongmanik dilakukan dengan hotmix.

“Kami berkomitmen mendukung program pariwisata yang dicanangkan ibu bupati,” katanya.

BACA JUGA: Sampah di Jalur Menuju Objek Wisata Pandeglang Dibiarkan Menumpuk

Pembangunan ruas jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dikerjakan oleh pihak ketiga yang memiliki sertifikasi kompetensi, sehingga kualitas pembangunan jalan betonisasi bisa dipertanggungjawabkan.

Ruas jalan yang biasanya dilintasi wisatawan antara lain Cibadak-Warunggunung-Cileles-Gunungkencana-Cijaku-Malingping sepanjang 110 kilometer untuk menuju wisata Curug Cimunding, Pantai Bagedur, Sawarna dan perkebunan teh Cikuya.

“Kami yakin dengan kondisi jalan yang bagus itu tentu wisatawan dari Lebak maupun luar Lebak merasa nyaman. Selain itu, dengan akses jalan kabupaten yang bagus juga dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas,” tutur Wawan.

Begitu juga sambung dia, kondisi jalan antar kecamatan layak dilintasi berbagai jenis angkutan. Hal tersebut dapat mendorong perekonomian masyarakat pedesaan, khususnya petani yang akan menjual hasil panen.

“Sebagian besar petani memasarkan hasil alam ke luar daerah seperti Tangerang dan Jakarta. Mereka membawa hasil alam, seperti kelapa, pisang, gabah, karet, dan hasil perikanan. Kondisi jalan yang baik diharapkan membantu mereka,” ucapnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...