5.500 Pelaku Usaha Buka Lowongan Kerja di Job Matching SMKN 2 Rangkasbitung

Date:

SMKN 2 Rangkasbitjng Gelar Job Matching
Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin beri sambutan di grand launching Job Matching 2018. (Foto: Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – SMKN 2 Rangkasbitung menggelar Job Matching 2018, Rabu (1/8/2018). Kegiatan tersebut bertujuan meminimalisir jumlah pengangguran dari lulusan SMK terutama mereka yang baru saja lulus sekolah.

BACA JUGA: SMK PU Lebak Berharap Lulusan Bisa Diserap Perusahaan Konstruksi

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin menyampaikan, ada 5.500 pelaku usaha yang membuka lowongan pekerjaan di kegiatan tersebut. Ribuan pelaku usaha tersebut merupakan koneksi dari 25 mitra perusahaan yang berpartisipasi.

“Kita gelar Job Matching agar lulusan SMK ini bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama bersekolah ke dunia pekerjaan,” kata Mukmin kepada Banten Hits.

Mukmin menjelaskan, pendaftaran dilakukan secara online. Saat ini, pelajar diberikan pemahaman teknis dan bidang pekerjaan di masing-masing perusahaan.

Menurutnya, ada 25 mitra perusahaan yang hadir pada Job Matching namun dari jumlah tersebut masing-masing memiliki koneksi sehingga terkumpul 5500 Dunia usaha dan Industri.

“Tahun ini saja kita meluluskan 479 pelajar , belum lagi Alumni yang dipastikan akan mendaftar,”katanya.

BACA JUGA: Ratu Tatu Heran Pengangguran di Kabupaten Serang Didominasi Lulusan SMK

Mukmin mengaku pelaksanaan pendaftaran akan dilaksanakan secara online, saat ini pelajar akan diberikan pemahaman mengenai tekhnis dan bidang pekerjaan di masing-masing perusahaan.

“Untuk yang kelas XI juga bisa mendaftar tapi nanti realisasinya untuk PKL (Praktik Kerja Lapangan), begitupun kelas XII akan direalisasikannya saat magang,” jelasnya.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Lebak Dinas Pendidikan Provinsi Banten Sargawi mengakui, Job Matching perlu dimanfaatkan oleh lulusan SMK yang masih menganggur.

“Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, ini yang pertama dan semoga bisa mengentaskan pengangguran dari lulusan SMK,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...