Relawan Banten Bentuk Pokja

Date:

Relawan Banten Bentik Pokja
Berkumpul, relawan dan komunitas organisasi bentuk pokja. (Foto: Banten Hits/Saepulloh)

Serang – Puluhan relawan dari berbagai komunitas relawan lintas organisasi di Provinsi Banten membentuk kelompok kerja (pokja). Pembentukan dilakukan di Rumah Singgah Fbn, Jalan Gelatik, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (30/7/2018).

BACA JUGA: Anggaran Kesehatan Provinsi Banten Belum Sesuai Amanat Undang-undang

“Pokja ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan sharing terkait persoalan sosial, pendidikan, kesehatan maupun persoalan lain agar ke depan kerja sama bisa terjalin dan persepsi bisa disamakan menyikapi persoalan-persoalan tersebut” kata koordinator Pojka Relawan Banten Lulu Jamaludin.

Kata Lulu, luasnya Provinsi Banten dengan berbagai persoalan yang dihadapi tentu tidak akan terjangkau oleh satu komunitas saja. Maka dari itu ujar Lulu dibentuknya pokja agar mampu menjangkau semua wilayah.

Ke depannya sambung Lulu, Pokja Relawan Banten akan mengadakan jambore relawan dan sejumlah agenda lainnya. Tidak menutup kemungkinan, menggandeng pihak swasta yang mempunyai kepedulian terhadap persoalan sosial, pendidikan dan kesehatan di Banten.

“Tidak terutup bagi siapapun yang peduli, karena saat ini kita lebih baik berbuat daripada menghujat. Harapan kita, mari kita bergabung dan berbuat baik untuk Banten melalui pokja ini,” imbaunya.

BACA JUGA: Relawan Kesehatan Heran Pusat Tolak Berobat Gratis KTP Banten

Komunitas dan organsiasi yang hadir dalam kesempatan tersebut yakni Relawan Fesbuk Banten, Balawista Banten, Pandeglang Care Movement, Sedekah Gotong Royong Pandeglang, IMM Pandeglang, Relawan Kampung, Komunitas Banten Muda, Aliansi Remaja Kreatif, Relawan Rumah Dunia, Yafihim, Komunitas Banten Bangun Desa, Komunitas Relawan Banten, Ketimbang Ngemis Pandeglang dan Komunitas Bahasa Jawa Serang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...