Connect with us

OLAHRAGA

Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi, Kota Tangerang Peroleh 44 Medali

Published

on

Kadindik Kota Tangera

Kadindik Kota Tangerang Abduh Surahman. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Kota Tangerang menjadi juara umum ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi Banten Tahun 2018.

Dari kedua jenjang tersebut, kota berjuluk akhlakul karimah ini memboyong 44 medali, yakni 28 medali pada jenjang SD dan 16 medali pada jenjang SMP.

“Pada jenjang SMP kita memperoleh enam emas, delapan perak, dan dua perunggu,” ujar Kabid SMP Dindik Kota Tangerang, Jamaludin, Jumat (3/8/2018).

BACA JUGA: O2SN, Bupati Pandeglang Minta Lahir Atlet Berbakat dari Tiap Cabor

Pada jenjang SMP, Kota Tangerang unggul atas Cilegon yang memperoleh 13 medali.

“Kita unggul atas delapan daerah lainnya, meski Kota Cilegon dan Kota Tangsel memperoleh emas yang sama, yakni enam, namun kita unggul di jumlah medali,” terangnya.

Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman menjelaskan, Kota Tangerang akan mengirim atlet untuk mewakili Banten di tingkat Nasional pada cabang olahraga pencak silat.

mengatakan, lantaran memperoleh juara umum pada tingkat Nasional, Kota Tangerang akan mengirimkan wakilnya untuk cabang olahraga pencak silat untuk kali kedua.

“Target tentu juara, saat ini sedang dibina oleh sekolah,” katanya.

Lebih lanjut kata Abduh, banyak atlet unggul yang lahir dari ekstrakurikuler yang ada di setiap sekolah. Untuk itu, ekstrakulikuler perlu terus dikembangkan.

“Pencak silat masuk kurikuler, sebagai bagian dari dasar budipekerti karena mengedepankan sportivitas, jadi di samping prestasi, tetapi menanamkan nilai positif bagi siswa,” jelasnya.(Nda)

Trending