PT Krakatau Nippon Steel Sumikin Tapaki Bisnis Baja Otomotif di Indonesia

Date:

PT Krakatau Nippon Steel Sumiskin Tapaki Bisnis Baja Otomotif di Indonesia
Suasana di ruang produksi PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS). Perusahaan join venture ini mulai tapaki bisnis baja otomotif di Indonesia.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sejak didirikan pada Desember 2012, PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNNS) kini telah siap menapaki bisnis industri baja di Indonesia.

Perusahaan yang bergerak di bidang usaha industri baja otomotif ini dapat menghasilkan sejumlah produk seperti cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized, serta lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi.

Dengan menggunakan teknologi yang canggih, PT KNNS memiliki kapasitas produksi sebanyak 480.000 metrik ton pertahun sehingga perusahan joint venture antara PT Krakatau Steel (KS), Indonesia dan PT Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) akan mampu menghasilkan lembaran baja berkualitas dan bermutu tinggi untuk menghadapi kebutuhan mobil dengan standar yang tinggi.

“Produk yang dihasilkan berupa cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel untuk segmen otomotif serta galvannealed, termasuk lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi hingga kelas 1.2GPa,” ujar Direktur HR & GA PT KNSS, Djoko Muljono usai acara opening ceremony PT KNNS, Selasa, 7 Agustus 2018.

Djoko mengatakan sejalan dengan visinya “to became the Indonesia’s leading automotive steel-producer with comprehensive strength in all areas, including technology, cost and being global, kehadiran KNSS diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri otomotif di Indonesia.

“Sebagai produsen penghasil baja otomotif yang didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, KNSS berkomitmen untuk maju dan berkembang dengan meningkatkan kinerja melalui inovasi di segala bidang, professionalisme dan kecakapan di semua lini serta dalam hubungannya dengan rekan kerja atau usaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. KNSS optimis bahwa produk produk yang dihasilkan akan dapat diterima dengan baik oleh pasar domestik maupun luar negeri,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...