Connect with us

EKONOMI & BISNIS

PT Krakatau Nippon Steel Sumiskin Tapaki Bisnis Baja Otomotif di Indonesia

Published

on

PT Krakatau Nippon Steel Sumiskin Tapaki Bisnis Baja Otomotif di Indonesia


Suasana di ruang produksi PT Krakatau Nippon Steel Sumiskin (KNSS). Perusahaan join venture ini mulai tapaki bisnis baja otomotif di Indonesia.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sejak didirikan pada Desember 2012, PT Krakatau Nippon Steel Sumiskin (KNNS) kini telah siap menapaki bisnis industri baja di Indonesia.

Perusahaan yang bergerak di bidang usaha industri baja otomotif ini dapat menghasilkan sejumlah produk seperti cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized, serta lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi.

Dengan menggunakan teknologi yang canggih, PT KNNS memiliki kapasitas produksi sebanyak 480.000 metrik ton pertahun sehingga perusahan joint venture antara PT Krakatau Steel (KS), Indonesia dan PT Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) akan mampu menghasilkan lembaran baja berkualitas dan bermutu tinggi untuk menghadapi kebutuhan mobil dengan standar yang tinggi.

“Produk yang dihasilkan berupa cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel untuk segmen otomotif serta galvannealed, termasuk lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi hingga kelas 1.2GPa,” ujar Direktur HR & GA PT KNSS, Djoko Muljono usai acara opening ceremony PT KNNS, Selasa, 7 Agustus 2018.

Djoko mengatakan sejalan dengan visinya “to became the Indonesia’s leading automotive steel-producer with comprehensive strength in all areas, including technology, cost and being global, kehadiran KNSS diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri otomotif di Indonesia.

“Sebagai produsen penghasil baja otomotif yang didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, KNSS berkomitmen untuk maju dan berkembang dengan meningkatkan kinerja melalui inovasi di segala bidang, professionalisme dan kecakapan di semua lini serta dalam hubungannya dengan rekan kerja atau usaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. KNSS optimis bahwa produk produk yang dihasilkan akan dapat diterima dengan baik oleh pasar domestik maupun luar negeri,” tandasnya. (Rus)

Trending