BEM Asy Syukriyyah Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Date:

BEM Asy Syukriyyah Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
Sejumlah mahasiswa dari BEM Asy Syukriyyah dan KAMMI Kota Tangerang galang dana untuk korban gempa Lombok.(Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang – Sejumlah mahasiswa yg tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Asy Syukriyyah, KAMMI Kota Tangerang, dan LDK Asy Syukriyyah turun ke jalan menjaring donasi kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, Selasa, 7 Agustus 2018.

Para mahasiswa ini melakukan penggalangan dana di sejumlah titik keramaian di Kota Tangerang.

“Kami berdiri di sini atas dasar kemanusiaan. Budaya negeri kita selalu gotong royong dan kita hidupkan lagi pada hari ini,” ujar Puji, koordinator aksi penggalangan dana.

Untuk menarik simpati masyarakat, para mahasiswa membentangkan sejumlah spanduk. Hanya dalam tempo setengah hari, penggalangan berhasil mengumpulkan Rp 5.162.300 uang tunai yang akan diberikan kepada para korban bencana.

“Hampir 80% rumah penduduk di Lombok roboh akibat gempa. Berharap apa yang kita lakukan sore ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya,” ucap Puji.

Ia berharap, kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini dapat memotivasi pemuda lainnya untuk ikut berperan dalam membantu korban gempa.

“Kita berharap banyak anak-anak muda yang juga tergerak untuk turun ke jalan membantu mengumpulkan dana agar dapat lebih meringankan musibah yang sedang dialami saudara kita di sana,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...