Sabu Produksi Rumahan di Cipondoh Berkualitas Impor

Date:

Pengungkapan Sabu Cipondoh
Barang bukti dari penggerebekan dari sebuah rumah di Perumahan Metlend, Kecamatan Cipondoh yang dijadikan pabrik sabu. Polisi menyebut, sabu yang diproduksi berkualitas impor. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut, sabu racikan AW alias Peheng Chun yang ia produksi di sebuah rumah di Perumahan Metlend Jalan Kateliya II No.12B, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berkualitas impor.

BACA JUGA: Banten Darurat Narkoba, BNN: Kalau Kepedulian Gubernur Gini-gini Aja Hancur Pemudanya

“Walaupun produksi rumahan, (sabu) yang dihasilkan AW, kualitasnya impor seperti 30 kilogram sabu yang pernah diungkap Satnarkoba beberapa waktu sebelumnya,” kata Hengki, saat gelar kasus di lokasi, Rabu (8/8/2018).

Hengki mengungkapkan, AW merupakan residivis kasus narkotika yang pada tahun 2010 divonis 10 tahun penjara. Berbekal pengalamannya menjadi peracik sabu, AW kemudian membuat laboratorium di rumahnya.

“Membuat sabu produk asli Indonesia dengan kualitas impor,” ucap Hengki.

Setiap harinya kata Hengki, sabu rumahan yang bisa diproduksi mencapai 10-15 gram. Sebelum dijual, sabu racikannya dicoba terlebih dahulu.

“Tersangka menjual sabu hasil produksinya Rp700 ribu per gram,” katanya.

BACA JUGA: Bawa Sabu, Perwira Polisi Ditangkap di Bandara Soetta

Hengki menuturkan, pengungkapan pabrik sabu di Cipondoh bermula dari evaluasi penangkapan tersangka sabu di Jakarta Barat, dan informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas AW yang kemudian dilakukan pemantauan sejak Mei 2017.

“Di lokasi penggerebegan, diamankan sabu siap edar seberat 1,5 kilogram dan 2 kilogram amphetamine berikut bahan peracik sabu,” ungkap Hengki.

AW kini dijerat Pasal 113 ayat 1 subsider Pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...