Connect with us

METROPOLITAN

Lima Bus Apron Lower Deck Beroperasi di Bandara Soetta

Published

on

Bus Lower Deck di Bandara Soetta

Bus apron lower deck beroperasi di Bandara Soetta. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – PT Angkasa Pura II bersama mitranya JAS Airport Services berinovasi layanan melalui penambahan lima armada bus apron baru berjenis lower deck atau sasis frame rendah. Bus apron jenis tersebut merupakan bus pertama dan mulai beroperasi Kamis, 9 Agustus 2018.

“Ini adalah bus apron low deck pertama yang beroperasi di Indonesia, tepatnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selaku pengelola bandar udara, kami berterima kasih atas peningkatan layanan yang dilakukan mitra kami, JAS Airport Services. Harapan kami agar sinergi yang baik ini terus berlanjut di masa yang akan datang,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang.

Direktur Utama JAS Airport Services Adji Gunawan mengatakan, bus berkapastitas 105 penumpang siap melayani perpindahan penumpang dari pesawat ke terminal atau sebaliknya.

Bus tersebut juga sekaligus melayani para peserta Asian Paragames Oktober 2018 mendatang.

“Kita juga ingin memudahkan para peserta Asian Paragames. Kita berada di bandara internasional yang juga melayani berbagai maskapai internasional, sudah sepatutnya mengikuti standar internasional,” katanya.

Pihaknya berharap, fasilitas baru tersebut dapat memberikan nilai tambah untuk Bandara Soetta terutama dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

“Semoga fasilitas terbaru ini memberikan nilai tambah untuk bandara terbesar di Indonesia ini dan juga maskapai pelanggan JAS,” ucapnya.

Selain lower deck, bus apron memiliki suspensi udara yang canggih dan memiliki kemampuan untuk miring sampai level tertentu untuk mempermudah penyandang disabilitas leluasa naik dan turun dari bus. Bus jenis ini juga dipakai di bandara-bandara internasional dan para pemain global seperti Terminal 4 Changi dan Swissport.(Nda)

Trending