Connect with us

METROPOLITAN

Pegawai dan WBP Rutan Pandeglang Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok

Published

on

WBP Rutan Pandeglang Doa Bersama

Pegawai dan WBP Rutan Pandeglang gelar doa bersama yang ditujukan untuk para korban gempa Lombok. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Doa untuk masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Lombok terus mengalir dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya dari para pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Ratusan WBP dan pegawai di Rutan Kelas IIB Pandeglang menggelar doa bersama untuk masyarakat korban gempa bumi, Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA: Tiga Narapidana Kasus Korupsi di Rutan Pandeglang Batal Dapat Remisi

“Doa bersama ini dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT pemasyarakatan baik rutan/lapas/bapas/rupbasan dan kantor Wilayah se-Indonesia,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang Heri Kustira kepada wartawan.

Kegiatan yang dipandu KH. Arifin Ilham melalui aplikasi zoom dari Dirjen Pemasyarakatan tersebut merupakan bagian kepribadian warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain doa untuk para korban gempa, doa bersama juga ditujukan demi kelancaran Asian Games 2018.

“Selain dua hal itu, harapan dari doa bersama ini juga agar tugas dan fungsi pemasyarakatan berjalan dengan baik dan rasa syukur memperingati hari kemerdekaan,” katanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 3 =

Trending