Connect with us

Pilpres

Wakil Ketua GP Ansor Banten: Ma’ruf Amin Lengkap, Ulama Paham Politik dan Ekonomi

Published

on

MA'RUF AMIN PENDIRI PONPES AN NAWAWI TANARA BERBINCANG DENGAN GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM

KH Ma’ruf Amin saat berbincang dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok. Banten Hits)

Serang – Keputusan Joko Widodo (Jokowi) menunjuk KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk bertarung di Pilpres 2019 disambut baik GP Ansor Banten.

Wakil Ketua GP Ansor Banten Tb Adam Ma’rifat mengatakan, dirinya akan all out memenangkan cucu Syekh Nawawi Al Bantani tersebut.

“Saya akan total ikut serta bantu memenangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf di Banten,” kata Adam kepada Banten Hits, Kamis (9/8/2018).

BACA JUGA: Ditunjuk Jadi Cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin Dinilai Mampu Bereskan Persoalan Bangsa

Adam yang juga Wakil Ketua KNPI Banten ini menilai, Ketua MUI dan Rais Aam PBNU tersebut merupakan ulama yang mempunyai pemahaman di dunia politik dan ekonomi.

“Kiai Ma’ruf Amin itu lengkap. Ulama paham politik dan Ekonomi. Sangat cocok dan dbutuhkan Masyarakat Indonesia, tidak hanya Jokowi sebagai incumbent,” ujar mantan Presma Untirta ini.

Menurutnya, ditunjuknya pendiri Ponpes An Nawawi Tanara sebagai cawapres merupakan doa dan harapan masyarakat Banten.

“Ini doa dan harapan masyarakat Banten, khususnya Kabupaten Serang.  Bagaimanapun ini sejarah. Banten yang secara geografis sangat dekat dengan ibu kota dan secara sosiokultur masyarakatnya sangat islami, mempunyai calon pemimpin Republik Indonesia,” papar Adam.(Nda)

Trending