Securiti Jadi Otak Perampokan Rp800 Juta di RPH Karawaci

Date:

Perampokan RPH Karawaci
Uang ratusan juta hasil rampokan di RPH Karawaci beserta barang bukti senjata api dan tajam milik pelaku. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Dalam waktu 24 jam, Satreskrim Polsek Jatiuwung dan Polsek Batuceper bersama Tim Resmob Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk tujuh pelaku perampokan di Rumah Potong Hewan (RPH) Karawaci, Kamis (9/8/2018) dini hari.

Kelimanya adalah Firmansyah (37), Rohman (36), Mardani (35), Lili Sandra (34), Aris Gunawan (34), Jamawi (38) dan Sobri (38). Pelaku menggasak uang sebesar Rp800 juta.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan mengatakan, para pelaku dibekuk di daerah Batuceper bersama barang bukti hasil rampokan.

Otak perampokan itu sendiri rupanya adalah Firmansyah yang tak lain securiti keamanan di RPH tersebut.

“Dia (Firmansyah-red) RPH yang menggambar lokasi, pelaku lainnya menunggu,” kata Harry, Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA: Otak Perampokan Truk Bermuatan TV di Tol Tangerang-Merak Mantan Polisi

Dari lima tersangka itu lah, polisi menangkap Jamawi dan Sobri yang menjadi eksekutor dalam perampokan tersebut. Keduanya ditangkap di Palem Semi, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Tangerang. Dari keterangan pelaku yang ditangkap lebih dulu, Jamawi dan Sobri akan kembali beraksi.

“Karena kedua pelaku melakukan perlawanan dengan melukai anggota terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak,” ujar Harry.

Selain uang hasil rampokan, polisi juga mengamankan senjata api dan senjata tajam berupa golok dan pisau beserta linggis

“Uang hasil curian kita langsung serahakan kepada pemiliknya,” katanya.

Sementara itu, Firmansyah mengaku sudah satu tahun bekerja sebagai keamanan di RPH tersebut. Kebutuhan keluarga menjadi alasan dirinya berbuat nekat.

“Saya lakukan ini demi keluarga yang masih ngotrak. Saya dijanjikan dapat Rp200 juta dari perampokan ini,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...