Diskominfo Banten Sebut Pihak Ketiga Tak Teliti soal Baliho Asian Games yang Salah Tulis

Date:

Baliho Asian Games Salah Ketik
Wahidin Halim tongkrongi pencopotan baliho Asian Games yang salah tulis. (Foto: Banten Hits/Saepulloh)

Serang – Baliho promosi Asian Games 2018 yang terletak di lampu merah Ciceri, jalur arteri Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang salah ketik.

Pada baliho yang menampilkan wajah Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy tersebut, ada kesalahan dalam pengetikan. Seharusnya ‘Asian Games’ namun tertulis ‘Asean Games’.

Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Banten Amal Herawan Budhi mengatakan, terpampangnya baliho tersebut akibat ketidaktelitian pihak ketiga.

“Kita cek semua, yang salah hanya ada dua itu saja, dikarenakan pihak ketiga kurang teliti saat pasang, baliho yang salah cetak ikut kebawa di mobilnya (gubernur-red),” kata Amal, Kamis (9/8/2018).

BACA JUGA: Spanduk Asian Games di Pusat Kota Serang Salah Tulis, WH: Sudah Dua Kali Kominfo Lakukan Kesalahan

Baliho yang salah tulis berada di dua titik, Keduanya sudah diturunkan Satpol PP yang ditongkrongi Wahidin Halim.

“Ada dua baliho salah tulis dari sekian banyak baliho yang sudah terpasang dan itu berada di sekitar Serang bahkan saat berita online itu turun, Pak Gubernur langsung yang turun membuka sendiri, secara kebetulan baliho yang salah berada di Ciceri dan stadion,” beber Amal.

Wahidin menyebut, salah ketik milik Pemprov Banten sudah dua kali terjadi dilakukan Kominfo. Ia berjanji akan mencari tau apakah memang ada unsur kesengajaan.

“Saya sedang cari tau apa ada unsur kesengajaan, kelalaian atau bentuk ketidak pedulian. Saya akan periksa siapa yang pasang, yang ngasih order dan siapa yang bertanggung jawab,” kata Wahidin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...