Disnakertrans Lebak Gelontorkan Rp 300 Juta Bangun Asrama BLK

Date:

KEPALA DISNAKERTRANS LEBAK MAMAN SUPARMAN
Kepala Disnakertrans Lebak Maman Suparman (tengah) memegang buah semangka hasil panen warga Lebak di OKI, Sumsel beberapa waktu lalu.(Istimewa)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Lebak menyiapkan dana Rp 300 juta untuk membangun asrama di Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak Maman Suparman mengatakan pelaksanaan pembangunan akan dilakukan pada tahun 2018 ini menyusul saat ini kondisi BLK hanya tersedia ruang kelas saja.

“Kita butuh asrama agar peserta pelatihan lebih maksimal dalam mengikuti kegiatan khususnya untuk masyarakat dari selatan Kabupaten Lebak,”kata Maman Kepada Banten Hits, Rabu, 15 Agustus 2018.

Menurutnya, dengan anggaran Rp 300 juta Pemkab Lebak akan membangun asrama dengan kuota 60 orang meskipun idealnya maksimal 200 orang.

“Kita terus berupaya agar BLK ini terus berkembang dan mendapatkan sokongan fasilitas lainnya sebab keberadaannya banyak bermanfaat dengan banyaknya pelatihan kerja di Kabupaten Lebak,” ucapnya.

Maman mengaku juga akan melibatkan perusahaan untuk bersama membangun Kabupaten Lebak khususnya untuk BLK ini.

“Bagaimana caranya ketika mereka mengikuti pelatihan di BLK bisa langsung direkrut kerja, itu yang kita harapkan,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...