KUPP Bagikan Life Jacket dan Bendera Merah Putih ke Nelayan Karangantu

Date:

NELAYAN KARANGANTU DAPAT LIFE JACKET
Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III atau KUPP Karangantu, Kota Serang, membagikan life jacket dan bendera merah putih ke nelayan Karangantu, Rabu, 15 Agustus 2018.

Serang – Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III atau KUPP Karangantu, Kota Serang, membagikan life jacket dan bendera merah putih ke nelayan Karangantu, Rabu, 15 Agustus 2018.

KUPP juga memberikan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat sekitar dan melakukan foging di rumah warga yang berdekatan dengan KUPP Kelas III Karangantu.

“Pemberian bendera merah putih bertujuan agar kapal-kapal lebih mudah di pantau sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan kita bisa mengetahui bahwa kapal itu kapal Indonesia,” kata Kepala KUPP Kelas III Amarullah Djamil.

Menurut Amarullah, pelayaran rakyat menjadi sarana utama dalam mewujudkan konektivitas antar pulau di Indonesia sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut para nahkoda kapal perlu memperhatikan aspek keselamatan saat berlayar.

“Life jaket bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya musibah di laut terutama yang disebabkan baik oleh faktor alam maupun faktor human error,” ujarnya.

Ali Imron, salah seorang nelayan Karangantu mengaku senang dengan diberikannya life jacket dan bendera Indonesia sebagai identitas kapal oleh KUPP Kelas III Karangantu. Pasalnya dengan ada life jaket ia merasa aman saat melakukan aktifitasnya mencari ikan.

“Kebetulan life jaket yang ada di perahu sudah pada rusak. Dengan ada nya bantuan seperti sekarang ini life jaketnya jadi baru,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...