Resmi Jabat Kajari Cilegon, Andi Mirnawati Siap Lanjutkan Program TP4D

Date:

Kajari Cilegon Andi Mirnawati
Kajari Cilegon Andi Mirnawati. (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Andi Mirnawati mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Luwu Utara, Masamba, Sulawesi Selatan saat ini resmi menjabat sebagai Kajari Cilegon menggantikan Bambang Priasanto yang diketahui mengisi jabatan baru sebagai Kasubdit Uji Materiil pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI.

Saat dikonfirmasi awak media Bambang berpesan agar Kajari yang baru melanjutkan program Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang sebelumnya dibangun dengan Pemerintah Kota Cilegon.

“Semoga beliau lebih baik dari saya. Kemudian lagi pengawasan terhadap pembangun lebih insentif lagi terutama TP4D. Selama ini TP4D sudah berjalan baik terutama dengan DPw-Kel. Sudah di cek BPK, itu hasilnya sudah amat memuaskan,” ungkapnya dalam acara pisah sambut disalah satu hotel di Kota Cilegon, Selasa malam, 14 Agustus 2018.

Selain itu Bambang meminta saat menjalankan program TP4D Kajari baru dapat menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasalnya masih terdapat OPD di Pemkot Cilegon yang belum melaksanakan program yang sebagaimana tertuang pada Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 dalam mencegah tindak pidana korupsi.

“Kalau yang lainnya, bisa lihat sendiri ya. Tapi yang jelas Ibu Sekda kan minta semua OPD didampingi. Tetapi ada juga dinas-dinas yang (pelaksanaan pembangunan) tidak mau didampingi. Ya tidak apa-apa. Kalau kerja dengan baik, nggak apa-apa,” harapnya.

Menanggapi permintaan Kejari sebelumnya. Andi Minawarti atau yang kerap di sapa Mirna ini mengungkapkan akan terlebih dulu mempelajari memori serah terima dengan Kajari sebelumnya terkait dengan tugas prioritas. Selain itu dirinya berkomitmen dan profesional dalam penegakan hukum di Kota Cilegon

“Mengenai dana pendampingan seperti itu, tadi sempat bicara dengan pak Plt Walikota sudah disampaikan beliau. Tentu yang difokuskan bagaimana mengawal (TP4D) itu tepat mutu dan tepat sasaran,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...