WNA Taiwan Narapidana Kasus Narkoba Gantung Diri di Lapas Pemuda

Date:

WNA Taiwan Narapidana Kasus Narkoba Gantung Diri di Lapas Pemuda
Fan Cheng Kuo (44), seorang WNA Taiwan narapidana kasus narkoba gantung diri di Lapas Pemuda Tangerang, Selasa malam, 14 Agustus 2018. Foto Ilustrasi gantung diri. (equator.co.id)

Tangerang – Seorang warga negara asing atau WNA Taiwan narapidana kasus narkoba, Fan Cheng Kuo (44), ditemukan tewas gantung diri di dalam selnya di Blok A, Lapas Pemuda Tangerang, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa malam, 14 Agustus 2018 sekitar pukul 20.00 WIB.

Fan Cheng Kuo ditemukan tewas oleh dengan kondisi leher terikat handuk yang mengantung di pagar LP Pemuda Tangerang

“Alat yg digunakan korban untuk mengahiri hidupnya dengan handuk yang sudah dipotong-potong,” kata Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono.

Ewo menjelaskan, menurut keterangan petugas sipir LP Pemuda Tangerang Tumpah Simbolon, saat penemuan dirinya sedang melaksanakan tugas jaga pintu masuk Lapas bersama enam petugas sipir lainya.

“Pada saat saksi menuju ke kamar mandi untuk buang air kecil yang berada di lingkungan Blok A. Saksi melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di pagar besi pembatas area steril,” ungkapnya.

Melihat kejadian itu, lanjut Ewo, saksi memberi tahu petugas sipir lainnya.

“Saksi bersama petugas sipir lainnya mengambil senter dan secara bersama-sama mengecek kebenaran kejadian itu. Selanjutnya mereka melaporkan ke Polsek Tangerang Kota,” ujar Ewo.

Petugas Polsek Kota yang tiba di lokasi melakukan olah TKP dan mencatat sejumlah saksi-saksi untuk dimintai keterangan dan mengevakuasi korban ke RSUD Tangerang untuk dilakukan visum.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...