Connect with us

EKONOMI & BISNIS

32 Peserta Ikuti Diklat Komputer dan Otomotif di Lebak

Published

on

Disnaker Lebak Gelar Diklat

Kadisnakertrans Lebak Maman Suparman bersama jajaran berfoto bersama peserta diklat angkatan kesatu. (Foto: Istimewa)

Lebak – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) komputer dan otomotif di Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Raya Rangkasbitung-Cipanas.

Kepala Disnakertrans Lebak Maman Suparman mengatakan, diklat yang dimulai pada tanggal 13 Agustus dan berlangsung selama dua pekan diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan di Lebak.

“Angkatan pertama sebanyak 32 orang, terdiri 16 orang peserta diklat komputer dan 16 orang lainnya bidang otomotif,” kata Maman kepada Banten Hits, Selasa (14/8/2018).

Maman menjelaskan, diklat merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelatihan dan keterampilan kepada masyarakat sebagai bekal dalam mencari pekerjaan.

“Mengembangkan sistem dan metode pelatihan sesuai kebutuhan dunia industri dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasarana pelatihan sesuai dengan perkembabgan Iptek,” tuturnya.

Pihaknya berharap, melalui diklat yang diikuti, masyarakat memiliki keahlian sebagai bekal mencari pekerjaan atau memiliki semangat untuk berwirausaha.

“Kita harapkan juga upaya pemerintah menekan pengangguran setiap tahun berhasil,” imbuhnya.(Nda)

Trending