Connect with us

METROPOLITAN

Aktivis Pemuda NU Kota Tangerang Sambut Baik Pemberian Kartu NU untuk Prabowo

Published

on

Aktivis Pemuda NU Kota Tangerang Sambut Baik Pemberian Kartu NU untuk Prabowo Subianto

Aktivis Pemuda NU Kota Tangerang Ahmad Darojat menyambut baik pemberian kartu tanda anggota NU untuk Prabowo Subianto. ( FOTO: faktasebenarnya.com)

Tangerang  Aktivis Pemuda NU Kota Tangerang Ahmad Darojat menyambut baik pemberian kartu anggota NU untuk Prabowo Subianto. Hal itu membuktikan NU merangkul semua kalangan.

“Kaitan dengan KartaNU (kartu angota NU yang diberikan ke) Prabowo, itu memang sudah menjadi kewajiban NU dalam harokah dakwahnya merangkul siapa saja yang ingin menjadi warga NU. Kami menerima dengan senang hati terlepas itu calon presiden atau tidak,” kata Darojat di Kota Tangerang, Jumat, 17 Agustus 2018.

Menurut pria yang akrab dipanggil Ajat ini, pemberian kartu anggota NU kepada calon presiden Prabowo Subianto tidak berdampak pada dukungan. Pemberian kartu anggota sesuatu yang wajar dan tidak memiliki dampak elektoral untuk Prabowo.

“NU ya begitu. Siapa saja yang datang, ya diterima. Bahkan langsung diangkat jadi warga NU. Pak Jokowi juga lebih dahulu dapat KartaNU. NU itu mengayomi semua,” ujarnya.

Secara pribadi, Ajat memiliki pilihan politik untuk mendukung KH Ma’ruf Amin yang menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Hal itu karena Ma’ruf Amin merupakan sesepuh NU yang dihormati.

“Memang Pak Kiai (Mairuf Amin) itu harus didukung oleh warga NU karena beliau sesepuh NU,” ucapnya.

Ajat menambahkan, dukungan yang diberikan kepada KH Ma’ruf Amin dari warga NU bukan berdasarkan pada politik praktis namun lebih kepada tuntutan moral.

“Jadi walaupun tidak ada arahan atau instruksi dari PB NU, secara naluriah santri-santri akan bergerak dengan sendirinya,” tandasnya.(Rus)

Trending