Pesan Wabup Serang kepada Pemuda di HUT RI Ingatkan Perjuangan Pahlawan dan Cinta Tanah Air

Date:

Wabup Serang Pandji
Wabup Serang Pandji Tirtayasa usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-72 di lapangan Kramatwatu. (Foto: Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa berharap, peringatan HUT RI yang diperingati setiap tahun tidak hanya menjadi seremonial. Banyak makna yang terkandung di dalamnya yang seyogianya ditanamkan oleh generasi muda.

“Menanamkan nilai-nilai perjuangan dan patriotisme. Kerja tanpa pamrih seperti para pejuang merebut kemerdekaan dengan berdarah-darah. Mereka (pejuang-red) rela mengorbankan nyawanya tanpa mengharapkan jasa dan materi, itulah nilai yang ingin ditanamkan pada generasi muda sekarang,” kata Pandji kepada wartawan, Jumat (17/8/2018).

Pandji berharap, generasi muda memiliki rasa mencintai yang besar terhadap tanah air dengan disiplin dan konsisten dalam bersikap. Hal itu dapat ditunjukkan melalui organisasi-organisasi kepemudaan, salah satunya sebagai Paskibraka.

“Atau ada organisasi dengan pembinaan lainya seperti PMR dan KNPI, itu bagian dari organisasi kepemudaan yang nantinya pemuda adalah pemegang estapet kepemimpinan di masa yang akan datang,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...