Bahtiar Alip dan Multi Ermaika Islami, Duta Suporter Indonesia Asian Games Perwakilan Banten

Date:

Duta Suporter Indonesia Perwakilan Banten
Bahtiar Alip dan Multi Ermaika Islami Duta Suporter Indonesia Asian Games perwakilan Provinsi Banten berfoto bersama Kepala Diskominfo-SP Banten Dinujar Komari. (Banten Hits/Saepuloh)

Serang – Sebagai bentuk dukungan terhadap ajang Asian Games 2018, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) membuat aplikasi untuk memilih Duta Suporter Indonesia (DSI). Duta suporter dari tiap-tiap provinsi yang terpilih berdasarkan hasil voting melalui aplikasi tersebut.

Dua mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang asal Banten Bahtiar Alip (20) dan Multi Ermaika Islami (19) terpilih menjadi DSI perwakilan Provinsi Banten. Keduanya terpilih setelah mendapat vote masing-masing, 13.000 untuk Bahtiar Alip dan 11.000 untuk Ermaika Islami.

“Pada dasarnya DSI mempunyai tugas untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan Asian Games 2018 sekaligus memberikan dorongan dan dukungan kepada masyarakat agar bisa menonton, baik dari hadir langsung di stadion utama maupun melalui media dan memberikan doa,” kata Dinujar Komari, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Banten, Rabu (22/8/2018).

Pada Kamis, (16/8), Pemprov Banten mendampingi dan memfasilitasi pemenang DSI perwakilan Banten dalam pemberian anugerah, di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat.

Bahtiar Alip dan Multi Ermaika Islami melakukan proses pemilihan selama satu bulan melalui aplikasi yang disediakan dengan melakukan berbagai tugas yang diberikan, di antaranya mensosialisasikan Asian Games melalui artikel, foto, video dan berhasil terpilih menjadi DSI.

“Tugas kami adalah memberikan dukungan untuk Indonesia itu sendiri dalam ajang Asian games, mensosialisasikan ajang ini kepada seluruh masyarakat dan mengikuti opening ceremony,” tutur Ermaika.

DSI kata dia merupakan permintaan Presiden Jokowi karena Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia tersebut. Diharapkan, kehadiran DSI yang berasal dari setiap provinsi mendorong partisipasi masyarakat terhadap ajang tersebut.

“Menurut kami dukungan dari Pemprov Banten cukup besar, kami disambut serta mendapatkan bimbingan langsung dan difasilitasi untuk berlebaran di kampung halaman karena sebenarnya kami harus segera kembali ke Palembang,” kata Ermaika.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...