Polisi Pastikan Pengamanan Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang Santun dan Humanis

Date:

Polisi Pastikan Pengamanan Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang Santun dan Humanis
Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif dan Penanggungjawab Venue Pentathlon Asian Games 2018 Budi Harsono. Polisi memastikan pengamanan Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang santun dan humanis.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif memastikan pengamanan Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan jajarannya tidak akan mengganggu kenyamanan kontingen dan masyarakat sekitar. Pengamanan, dilaksanakan dengan mengedepankan sikap santun, humanis, dan bersahabat.

“Tentu kita ingin pelaksanaan Asian Games 2018 berjalan lancar dengan tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar,” kata Sabilul Alif, Kamis, 23 Agustus 2018.

Sabilul yang merupakan Wakil Kepala Operasi Among Raga Kalimaya Asian Games 2018 mengatakan, secara garis besar, pengamanan dibagi dua, terbuka dan tertutup. Penempatan pasukan di venue akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2018. Pada hari yang sama, polisi bersama TNI akan melaksanakan operasi bersih di seluruh area venue.

“Tanggal 26 sampai 28 Agustus, para atlet sudah mulai berlatih dan pada tanggal 29 Agustus sudah dilakukan clear area atau sterilisasi,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, aspek teknis dan nonteknis seperti keamanan, jalur lalu lintas, hingga kebersihan arena benar-benar diperhatikan dengan cermat. Meski demikian pelaksanaan pengamanan tetap mengedepankan kenyamanan semua pihak termasuk kontingen yakni atlet, official, dan perangkat pertandingan.

“Skema pengamanan akan tetap maksimal dan optimal namun tidak menakutkan atau menyeramkan,” terangnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...