Connect with us

WISATA

Berkeliling Kota Tangerang Naik Bus Wisata

Published

on

Bus Wisata Kota Tangerang

Bus wisata keliling diluncurkan Pemkot Tangerang untuk mengajak wisatawan mengunjungi destinasi wisata di Kota Tangerang. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Dua bus wisata diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap mengajak wisatawan untuk berkeling Kota Tangerang ke tempat-tempat wisata menarik.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, bus wisata disediakan untuk memudahkan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang agar mengetahui destinasi-destinasi wisata menarik.

“Banyak wisatawan yang datang ke Kota Tangerang tapi bingung mau ke mana karena tidak tau di mana tempat wisata yang menarik,” kata Sachrudin, Sabtu (25/8/2018).

Jika minat masyarakat terhadap bus berwarna merah tersebut tinggi, pemkot akan kembali menambah jumlahnya.

“Selama dalam perjalanan, mereka (wisatawan) akan dipandu oleh pemandu wisata yang menjelaskan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Bus wisata keliling Kota Tangerang ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB. Pada hari biasa, bus akan beroperasi setengah hari, namun pada akhir pekan bus akan beroperasi hingga malam.

Bus ini akan menempuh jarak 13,4 KM dengan kecepatan 25km/jam mengajak wisatawan ke destinasi wisata seperti pusat informasi wisata, Taman Potret, Taman Kunci, Taman Gede Jasa, Jembatan Brendeng, Masjid Al Azhom dan Taman Burung.

“Rutenya melewati Jalan M. Yamin, pusat informasi pariwisata, Perintis Kemerdekaan Pasar Babakan, Taman Gajah Tunggal, Kali Pasir, Jalan Merdeka, otto Iskandar Dinata, KS Tubun, Benteng Jaya, Daan Mogot, kantor Satpol PP, TMP Taruna, Satria Sudirman,” urai Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman.(Nda)

Trending