Berkeliling Kota Tangerang Naik Bus Wisata

Date:

Bus Wisata Kota Tangerang
Bus wisata keliling diluncurkan Pemkot Tangerang untuk mengajak wisatawan mengunjungi destinasi wisata di Kota Tangerang. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Dua bus wisata diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap mengajak wisatawan untuk berkeling Kota Tangerang ke tempat-tempat wisata menarik.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, bus wisata disediakan untuk memudahkan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang agar mengetahui destinasi-destinasi wisata menarik.

“Banyak wisatawan yang datang ke Kota Tangerang tapi bingung mau ke mana karena tidak tau di mana tempat wisata yang menarik,” kata Sachrudin, Sabtu (25/8/2018).

Jika minat masyarakat terhadap bus berwarna merah tersebut tinggi, pemkot akan kembali menambah jumlahnya.

“Selama dalam perjalanan, mereka (wisatawan) akan dipandu oleh pemandu wisata yang menjelaskan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Bus wisata keliling Kota Tangerang ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB. Pada hari biasa, bus akan beroperasi setengah hari, namun pada akhir pekan bus akan beroperasi hingga malam.

Bus ini akan menempuh jarak 13,4 KM dengan kecepatan 25km/jam mengajak wisatawan ke destinasi wisata seperti pusat informasi wisata, Taman Potret, Taman Kunci, Taman Gede Jasa, Jembatan Brendeng, Masjid Al Azhom dan Taman Burung.

“Rutenya melewati Jalan M. Yamin, pusat informasi pariwisata, Perintis Kemerdekaan Pasar Babakan, Taman Gajah Tunggal, Kali Pasir, Jalan Merdeka, otto Iskandar Dinata, KS Tubun, Benteng Jaya, Daan Mogot, kantor Satpol PP, TMP Taruna, Satria Sudirman,” urai Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...