Connect with us

ADVERTORIAL

Percantik Area Festival Cisadane, Dinas PUPR Siapkan Spot Foto Instagramable yang Tak Boleh Dilewatkan

Published

on

Spot Foto di Festival Cisadane

Spot foto berlatar belakang Jembatan Brendeng akan sayang dilewatkan saat berkunjung ke Festival Cisadane. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Festival Cisadane 2018 akan dibuka malam nanti. Event tahunan yang digelar di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makasar tersebut akan berlangsung hingga tanggal 1 September 2018 dengan menyuguhkan berbagai pertunjukan dan perlombaan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Guna mendukung suksesinya event tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mengerahkan sebanyak 120 personelnya untuk menata dan mempercantik area festival. Mulai dari perbaikan dan pengecetan trotoar hingga pembuatan jembatan dan panggung terapung di tengah Sungai Cisadane yang menjadi tempat penting dalam pembukaannya.

BACA JUGA: Digelar Malam Hari, Pembukaan Festival Cisadane Bergelimang Cahaya dan Sajikan Pesta Kembang Api

Panggung Terapung Festival Cisadane

Pembuatan panggung terapung Festival Cisadane 2018. (Banten Hits/Maya Aulia)

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Agus Sumarna mengatakan, personel sudah mulai bekerja sepekan sebelum hari pembukaan termasuk menyaring dan membersihkan sampah yang mengalir di sungai. Selama festival berlangsung, Dinas PUPR menyiagakan personelnya untuk membersihkan sampah di sungai.

“Kita juga berkoordinasi dengan provinsi yang punya wewenang terhadap pintu air, sekaligus untuk menyaring sampah yang mengalir,” ucapnya.

Agus mengatakan, untuk menambah daya tarik agar semakin banyak masyarakat berkunjung ke Festival Cisadane, Dinas PUPR Kota Tangerang juga membuat spot foto yang instagramable. Nah, masyarakat terutama muda-mudi yang hobi berswafoto wajib banget datang dan mencobanya.

Selain indah dengan hiasan ornamen-ornamen yang dibuat dari bahan-bahan bekas yang dimanfaatkan dan dipoles sedemikian rupa, lantai yang dicat dengan perpaduan warna kemudian spot yang berlatar belakang Jembatan Brendeng menjadi sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Festival Cisadane.

“Biasanya kan mereka hanya berfoto di spot kaca di atas Jembatan Brendeng, tetapi tidak bisa mendapatkan foto berlatar jembatannya, makanya kita buat spot yang pas untuk berselfie agar pemandangan Jembatan Brendeng juga terlihat bagus. Ini kita lakukan untuk meramaikan Festival Cisadane 2018 dan berharap semakin banyak masyarakat yang berkunjung,” papar Agus.(ADVERTORIAL)

Trending