Tak Cukup Lapor Dewan Pers, Gubernur Banten Wahidin Halim Juga Polisikan Radar Banten

Date:

GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM ATAU WH SEBUT BANTEN BELUM MERDEKA DARI KORUPSI DI ERA GUBERNUR SEBELUMNYA
Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin Upacara HUT RI ke-73.(Istimewa)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim telah melaporkan sengketa pemberitaan dengan Radar Banten ke Dewan Pers. Pelaporan ditempuh untuk mendapatkan kepastian hukum.

“Kita laporkan sekalian ke Dewan Pers agar duduk perkaranya menjadi terang benderang,” ujar Suhendar, Tenaga Ahli Bidang Hukum Gubernur Banten, kepada wartawan,  Kamis, 24 Agustus 2018 di Kota Serang.

Menurut Suhendar, laporan ke Dewan Pers terkait dengan berita-berita Radar Banten yang dinilai melanggar kode etik jurnalistik.

Tak cukup melapor ke Dewan Pers, Suhendar juga memastikan, pihaknya telah melaporkan Radar Banten ke Polda Banten terkait pemberitaan yang dinilai hoax dan menyerang pribadi Wahidin Halim.

“Kami juga melaporkan ke Polda Banten, terkait beberapa berita yang dinilai hoax dan menyerang pribadi gubernur Banten. Ya, sudah kita laporkan juga Polda Banten, tinggal tunggu pemanggilan,” tuturnya. 

Suhendar menjelaskan laporan yang disampaikan kepada Dewan Pers dan Polda Banten disertai dengan beberapa bukti kliping koran yang dibuat Radar Banten yang dinilai melanggar kode etik jurnalistik dan diduga berita hoax

Menyikapi pelaporan tersebut, Pemimpin Redaksi Radar Banten Muhamad Lutfi mengaku siap menghadapi laporan dari orang nomor satu di Tanah Jawara tersebut. 

“Iya, Pak. Ikuti aja prosesnya,” kata Lutfi singkat saat dikonfirmasi Banten Hits, Jumat, 24 Agustus 2018.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...