Tinggalkan Banten, Brigjen Sigit Prabowo: Pertama Masuk Saya di Situasi yang Panas

Date:

Brigjen Sigit Prabowo
Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Jabatan sebagai kapolda Banten kini tak lagi diemban oleh Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Posisinya resmi digantikan Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra.

BACA JUGA: Jabat Kapolda Banten, Ini yang Akan Ditingkatkan Brigjen Teddy Minahasa

Hampir dua tahun, tepatnya 22 bulan menjadi kapolda Banten, mantan ajudan Presiden Joko Widodo yang kini menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri mengatakan, tantangan besar yang dihadapi saat baru pertama kali menginjakkan kaki di Mapolda Banten adalah terkait kondusifitas wilayah Banten yang sedang menghadapi perhelatan Pilgub.

“Pertama saya masuk disodorkan dengan situasi yang sangat panas. Karena saat itu Banten sedang mencari calon gubernur, sama halnya dengan Jakarta,” ujar Sigit, saat acara pisah sambut, di Hotel Ratu Horison, Kota Serang, Jumat malam (24/8/2018).

Sementara itu, Brigjen Teddy mengatakan siap, memberikan warna baru di Polda Banten. Teddy pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Itu sudah ada roadmapnya, kita tinggal menjalankan. Pergantian kapolda itu tidak berpengaruh terhadap program atau kebijakan yang baru. Kita tinggal melanjutkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Beredar Kabar Tiga Perwira Polda Banten Kena OTT, Kapolda: Saya Belum Dapat Laporan

Hadir dalam acara Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo, Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim, Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo, Dirkrimum Polda Banten Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho, Dirpolair AKBP Nunung Syaifuddin, kapolres di wilayah hukum Polda Banten, dan pejabat utama polda Banten lainnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...