Jelang Dilantik sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Kunjungi Baduy

Date:

Ridwan Kamil Kunjungi Baduy
Wabup Lebak Ade Sumkardi sambut kedatangan Ridwan Kamil. Kunjungan pria yang akrab disapa Emil ini dalam rangka peningkatan kerja sama Pemkot Bandung dengan Pemkab Lebak dalam bida pariwisata dan ketahanan pangan. Emil yang juga gubernur Jabar terpilih akan dilantik sebagai gubernur definitif pada September 2018. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) berkunjung ke Baduy, Kabupaten Lebak, Minggu (26/8/2018).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih yang akan dilantik pada September nanti ini akan menginap di Kampung Cikeusik wilayah Baduy Dalam.

“Rencananya kami nginap di Cikeusik,” kata Emil.

BACA JUGA: Warga Baduy Tunggu Realisasi Penghayat Kepercayaan Dicantumkan di KTP

Kunjungan Emil merupakan bagian dari kunjungan kerja dirinya sebagai wali kota Bandung terkait kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam bidang pariwisata dan ketahanan pangan.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang menerima langsung kunjungan tersebut berharap, Emil bisa ikut mempromosikan Baduy kepada warga Jabar.

Sementara Wakil Bupati Lebak yang menerima kunjungan kerja Gubernur terpilih Provinsi Jawa barat tersebut mengucapkan terimakasih lantaran Kang Emil turut serta mempromosikan wisata budaya baduy kepada masyarakat luar Kabupaten Lebak.

Terkait kerja sama dalam bidang pariwisata dan ketahanan pangan, Ade menyampaikan akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU pada Senin, (27/8).

“Insya Allah MoU,” ucapnya.

Baduy Dalam memiliki tiga kampung yakni Kampung Cibeo, Kampung Cikeusik, dan Kampung Cikertawarna. Umumnya, wisatawan yang berkunjung ke Baduy Dalam lebih memilih untuk bermalam di Kampung Cibeo karena kampung ini lebih terbuka bagi wisatawan yang datang. Meski demikian tetap berpegang teguh dengan larangan adat yang dilarang mengambil foto serta dilarang menggunakan bahan kimia pada saat mandi.

Kampung Cikeusik memang jarang dikunjungi, sehingga di kampung ini sangat cocok bagi pengunjung yang benar-benar ingin menikmati keasrian Suku Baduy Dalam.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...