Kapolda Banten: Sampaikan Capaian Pemerintah Itu Kewajiban

Date:

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa
Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa. (Banten Hits/Mahyadi)

Cilegon – Perwira TNI/Polri diminta ikut mensosialisasikan capaian program kerja yang telah dilakukan pemerintah. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadapan ratusan siswa Sekolah Staf dan Komando TNI dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

“Berkaitan dengan program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip ke seluruh perwira, juga ikut mensosialisasikan, ikut disampaikan (ke masyarakat) pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu,” ujar Jokowi seperti dikutip dari kompas.com.

BACA JUGA: PKS Nilai Tak Elok Jokowi Minta TNI/Polri Sosialisasi Capaian Pemerintah

Mantan Karopaminal Divpropam Polri yang kini menjabat sebagai Kapolda Banten, Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra mengatakan, tanpa dipinta, Polri memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan pencapaian pemerintah.

“Itu kewajiban, tidak usah diminta itu kita lakukan. Jadi apa program-program pemerintah itu memang era sekarang publik harus tau,” kata Teddy kepada awak media, di Hotel The Royal Krakatau, Cilegon, Selasa (28/8/2018).

Terkait dengan adanya kekhawatiran TNI/Polri ditarik dalam politik praktis, menurutnya hal itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

“Tinggal cara penyampaian dan tujuannya apa. Kalau misalnya menyampaikan ada (pembangunan) bandara masa itu politik, oh ini mau dibuat jalan tol masa itu politik. Kalau kita sudah mengarahkan itu baru tidak boleh, yang jelas kita (Polri) tidak boleh berpolitik,” tegas Teddy.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...