Stok Beras Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang 4.545 Ton, Kebutuhan Penerima Bansos Rastra Aman

Date:

Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Sarjaka
Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Sarjaka ketika menunjukkan stok beras di gudang Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang mengklaim keberadaan stok beras saat ini mencapai 4.545 Ton. Stok tersebut dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) beras untuk keuarga pra-sejahtera atau rastra hingga Oktober 2018.

“Sampai Oktober aman, saat ini juga kita masih serap dari petani,” kata Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Sarjaka kepada Banten Hits di ruang kerjanya, Selasa 28 Agustus 2018.

Sarjaka mengakui saat ini harga beras mulai merangsak naik lantaran kondisi cuaca kemarau. Namun hingga saat ini belum ada perintah dari pemerintah Kabupaten Lebak untuk melakukan operasi pasar.

“Naik tapi tidak seberapa. Kalau memang suruh OP, pasti akan kita gelar,” ucapnya.

Menurutnya untuk kabupaten Lebak dan Pandeglang  setiap menyalurkan bansos rastra memerlukan kebutuhan beras sebanyak 2. 043 Ton sehingga stok saat ini dipastikan aman hingga Oktober 2018.

“Aman saat ini kita masih pengadaan juga yang terus berjalan,” ujarnya.

Sarjaka menjelaskan untuk target pengadaan di tahun 2018 ini mencapai 26.041 Ton dan realisasinya baru mencapai 10.068 Ton atau sekitar 38.66%.

“Insha Allah tercapai target kita hingga Desember,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...