Jelang Pelaksanaan Asian Games 2018, Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar

Date:

Jelang Pelaksanaan Asian Games 2018, Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar
Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada cabang olahraga modern Pentathlon yang akan digelar di SMA APS, Satpol PP Kabupaten Tangerang tertibkan bangunan liar di sejumlah titik, di antaranya Pasar Kemis, Cikupa, Tigaraksa dan Teluk Naga.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Jelang pelaksanaan Asian Games 2018 cabang Pentatthlon, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menertibkan puluhan bangunan liar (bangli), Rabu, 29 Agustus 2018.

Penertiban tersebut dilakukan serempak di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang seperti Pasar Cikupa, Jalan Kampung Melayu, Teluknaga, dan sepanjang jalan menuju venue Pentathlon di Adria Pratama Mulya School, Jalan Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. 

Penertiban tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada atlet dan official Asian Games yang akan memperebutkan medali di Kabupaten Tangerang. 

“Penertiban sudah kami lakukan menyisir wilayah Pasar Kemis ke arah Cikupa dan ke arah venue, ini sesuai arahan pimpinan untuk melaksanakan penertiban dan sudah kita sebar anggota untuk melaksanakan apa yang sudah dilakukan,” kata Dadang Nugraha, Wakasatpol PP Kabupaten Tangerang. 

Sekira 100 personel gabungan dari TNI dan Polri ikut serta dalam penertiban tersebut. Sasarannya sendiri, lanjut Dadang yakni lapak PKL yang berada di tempat yang tidak seharusnya. 

“Atensi kami melakukan penertiban PKL, jadi sebelum Asian Gamespun kami sudah melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya. 

Ia pun berharap, dengan penertiban yang dilakukan tersebut, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi delegasi negara peserta Asian Games 2018. 

“Semoga apa yang kita lakukan untuk mendukung Asian Games agar tercipta situasi tertib, aman, dan nyaman. Agar tamu negara merasa nyaman dan aman,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...