Connect with us

ADVERTORIAL

Aksi Peduli dan Solidaritas, Krakatau Posco Salurkan Donasi 140 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Published

on

Donasi Gempa dari PT Krakatau Posco

Serah terima donasi gempa bumi Lombok dari PT Krakatau Posco melalui PMI Kota Cilegon disaksikan Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. (Dok. Krakatau Posco)

Cilegon – Selain program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan sepanjang bulan Agustus 2018 dengan melaksanakan berbagai agenda sosial di antaranya “Holistic Community Development”, donor darah dan city cleaning, PT Krakatau Posco juga menukkan kepedulian yang tinggi terhadap situasi dan kondisi yang menimpa wilayah Lombok pasca diguncang gempa bumi awal Agustus lalu.

Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama dan semarak dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-8, Krakatau Posco mendorong karyawan untuk dapat berpartisipasi dalam donasi untuk membantu masyarakat Lombok yang terkena dampak dari bencana tersebut.

Dalam sepekan, donasi sebanyak Rp40.000.000 berhasil dikumpulkan dari karyawan Krakatau Posco. Melengkapi donasi tersebut, perusahaan juga menyalurkan donasinya sebesar Rp100.000.000.

Untuk memastikan donasi dapat diterima tepat sasaran, tepat gina dan dapat dimanfaatkan secara efektif, Krakatau Posco bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dalam penyalurannya.

Prosesi serah terima donasi dari Krakatau Posco ke PMI dilakukan pada saat puncak perayaan HUT perusahan, Kamis (30/8/2018). Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Jhi Yong secara simbolis menyampaikan donasi yang diterima oleh Wakil Ketua PMI Kota Cilegon Erwin Harahap. Selanjutnya, ketua Serikat Karyawan (SKKP) mewakili untuk menyerahkan donasi karyawan yang diterima oleh Sekretaris PMI Kota Cilegon Ujang Syamsul.

Turut hadir pula menyaksikan prosesi tersebut Plt. Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, jajaran komisaris dan direksi Krakatau Posco, Direksi PT Krakatau Steel (Persero), Direksi Perusahaan KS Group dan KP Family Association, mitra bisnis dan perusahaan pendukung perusahaan, karyawan dan pemangku kepentingan.

Sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT tahun ini “Glorious Eight, Excellent Innovation to Grow High Together”, Krakatau Posco berharap dapat semakin meningkatkan kinerja melalui inovasi, agar dapat terus tumbuh bersama dan memberikan kontribusi dan dedikasi positif bagi lingkungan sosial dan masyarakat.(ADVERTORIAL)

Trending