Connect with us

Pemkot Tangerang

Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif, Arief R. Wismansyah Dianggap Berhasil Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Published

on

Arief R. Wismansyah Raih Penghargaan

Wali Kota Tangerang Arief R. WIsmansyah. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kembali meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif dari salah satu media Nasional.

Penghargaan diserahkan Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono kepada Arief, pada malam anugerah kepala daerah inovatif, di Anjungan City of Makasar, Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/2018) malam.

Penghargaan tersebut diberikan karena Arief dinilai berhasil mendorong peran serta masyarakat Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam pembangunan pemerintah.

“Penghargaan ini buat semua masyarakat yang peduli dan mencintai Kota Tangerang dengan kerja nyata terus bebenah lingkungan melalui program-program kampung bersih, hijau, sehat sehingga menjadi kampung wisata yang mampu meningkatkan kesejahteraan di kampung-kampung tersebut,” kata Arief.

Tentu menjadi sebuah tantangan menggerakkan masyarakat di kota yang heterogen. Apalagi, Kota Tangerang adalah kota yang berbatasan langsung dengan ibukota negara.

Namun, melalui slogan ‘Tangerang Ayo’, Arief dianggap telah berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat. Contohnya, melalui program bedah rumah dan Kampung PHBS.

Soal slogan ‘Tangerang Ayo’, Arief menjelaskan bahwa slogan tersebut bermakna ajakan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kota yang nyaman, layak investasi, kota yang menjadi tujuan wisata dan kota digital.

“Karena besarnya kompleksitas persoalan yang dihadapi Kota Tangerang tidak akan bisa terselesaikan bila tidak ada keterlibatan dan kepedulian masyarakatnya. Maka dibuatlah sosial movement melalui gerakan Tangerang Ayo,” jelas Arief.

Ia menambahkan, Tangerang Ayo merupakan elaborasi setiap program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh pemkot dan tertuang dalam slogan LIVE.

“Untuk membangun tidak cukup dengan peran serta pemerintah, butuh tindakan nyata dari setiap komponen masyarakat,” katanya.(Humas Pemkot Tangerang)

Trending