Kabupaten Lebak Kekurangan 3.969 ASN Guru

Date:

GURU SMKN 2 RANGKASBITUNG IKUTI PENINGKATAN KEAHLIAN 27 AGUSTUS 2018 ASN Guru
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak menyebut Kabupaten Lebak ekurangan 3.969 ASN guru. FOTO Ilustrasi: Guru SMKN 2 Rangkasbitung mengikuti peningkatan keahlian melalui program revitalisasi sekolah. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak mencatat akan ada 500 kepala sekolah yang mengakhiri masa jabatan pada tahun 2021. Kondisi tersebut praktis membuat kabupaten ini kekurangan aparatur sipil negara atau ASN Guru.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan saat ini Kabupaten Lebak kekurangan guru sekitar 3.969 guru belum lagi diterjang pada tahun 2021 yang pensiun.

“Jadi memang kita kekurangan guru khususnya PNS,” kata Wawan kepada Banten Hits, Selasa, 4 September 2018.

Menurutnya, pengangkatan ASN yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lebak beberapa waktu merupakan langkah yang tepat lantaran kondisi di Kabupaten Lebak mendesak untuk dilakukan pengangkatan.

“Apalagi kita punya program Lebak cerdas, jadi harus fokus,” katanya.

Wawan mengaku seluruh ASN yang baru saja diangkat sudah mendapatkan pembinaan dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk fokus melayani masyarakat dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Usai dilantik kemarin langsung kita kumpulkan dan kita tegaskan harus bekerja profesional mengajar dengan baik, apalagi Bupati Lebak mendesak tidak ingin lagi melihat ada pelajar yang buta huruf atau tidak bisa membaca,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...