BPKAD Kabupaten Tangerang Sosialisasikan ATISISBADA kepada OPD dan BLUD

Date:

Sosialisasi Sistem Aset di Kabupaten Tangerang
Foto: Kominfo Kabupaten Tangerang

Tangerang – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang melalui bidang aset mensosialisasikan sekaligus memberikan pelatihan barang milik daerah kepada 84 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), di Hotel Yasmin, Binong, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/9/2018).

“Kita menggunakan sistem yang baru yang hari ini kita sosialisasikan, yaitu Aplikasi Teknologi Informasi Siklus Barang Daerah (ATISISBADA),” kata Kabid Asy BPKAD Kabupaten Tangerang, Fahmi Faisuri dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang.

Fahmi menjelaskan, aset merupakan komponen penting bagi kemajuan suatu daerah. Maka, pengelolaan data hingga pengamanannya harus lebih ditingkatkan.

Setiap OPD pengelola barang yang hadir dalam pelatihan tersebut diberikan pemahaman oleh narasumber dan mensimulasikan input data ke sistem.

“Masing-masing pengelola barang membawa data dan laptop agar langsung mengaplikasikan sistem tersebut,” ujar Fahmi yang juga Kepala UPT Gedung Aset Daerah.

Aset merupakan bagian penting bagi penyajian laporan keuangan. Jika penataan asetnya baik, maka laporan keuangannya pun akan baik.

“Penyajian aset harus maksimal, kita berikan pelatihan bagi pengelola aset setiap OPD disatukan dalam aplikasi,” tambah Kepala BPKAD Hendra Irsansyah.

Sementara itu, Sekda Moch. Maesyal Rasyid berharap, pendataan aset lebih baik dan dikuatkan kembali dengan legal formal aset tersebut, seperti halnya bidang tanah agar lebih tepat lagi dibuatkan sertifikatnya.

“Saya berharap selain memiliki SDM pengelola aset yang handal, aset pun harus lebih baik dikelola dan disertifikatkan,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related