Connect with us

METROPOLITAN

PT Dover Chemical Dituding Cemari Lingkungan

Published

on

Demo PT Dover Chemical

Unjuk rasa KKPMP di depan PT Dover Chemical. Pengunjuk rasa menuding perusahaan membiarkan terjadinya pencemaran lingkungan yang merugikan masyarakat. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – PT Dover Chemical (Depot B) dituding sengaja melakukan pencemaran lingkungan dengan cara membiarkan pipa pembuangan limbah dari dalam pabrik langsung mengalir ke selokan lingkungan warga.

“Kami sangat keberatan karena PT Dover Chemical telah melakukan pembiaran terjadinya pencemaran lingkungan kepada warga yang tinggal di sekitar perusahaan,” ujar Hadi Adhadi, koordinator aksi Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Markas Cilegon saat berunjuk rasa di depan PT Dover Chemical, Kelurahan Gerem. Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu (5/9/2018).

Sebelumnya, warga di Kali Baru memang mengeluhkan bau tidak sedap air selokan di permukiman mereka yang diduga akibat tercemar limbah PT Dover Chemical.

BACA JUGA: Warga Kali Baru Tuding Limbah PT Dover Chemical Cemari Selokan

Hadi menyebut, pencemaran lingkungan PT Dover Chemical itu sudah terjadi sejak lama, sayangnya hingga kini tidak kunjung selesai. Alhasil kata Hadi, warga lah yang dirugikan.

“Perusahaan juga diduga sudah melanggar cara aturan pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). Itu terlihat dari warga yang mencium bau menyengat dari hasil produksi kimia perusahaan,” ujar Hadi.

Hingga berita ini dipublish, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Pengunjuk rasa yang semula berada di Depot B bergerak ke Depot A dengan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.(Nda)

Trending